Anisa's Blog

*we also need science to survive*

KERETA API CEPAT DILUNCURKAN

NAMA : ANISA YANUARTI
NPM : 10108260
Tugas : #Bahasa Indonesia, ragam formal
______________________________________________________________________

Uni eropa terus mengupayakan efisiensi transportasi.

London, Rabu , sebuah kereta api super cepat ICE, milik perusahan kereta api Jerman, Deutsche Bahn sukses menempuh perjalanan perdana dari Perancis menuju Inggris melalui terowongan bawah tanah di Kanal Inggris.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan kedatangan kereta api itu untuk pertama kali di Stasiun St.Pacraas, London, Ingrris, setelah menempuh perjalanan semalaman. Menurut Kepala Deutshe Bahn Reudiger Grube, dalam tiga tahun mendatang, perusahaannya berambisi membuka jalur rutin dari jantung Eropa menuju London setiap hari.

Rencana itu disampaikan dalam acara perayaan dan penyambut uji coba tersebut. ICE memiliki kecepatan puncak 320 kilometer per jam.


Grube meyatakan, pihaknya akn memanfaatkan peraturan Uni Eropa yang membuka persaingan dalam jasa pelayanan transportasi kereta api. Uni Eropa sedang mendorong efisiensi perjalanan se-seantero Eropa.

'Kami yakin, di masa medatang perjalanan kereta apai di Eropa menjadi permulaan di sebuah jaman baru. Saat in kami berhasil membuat sejarah . Perjalanan perdanan ini sekaligus juga menjadi awal perjalana rutin kereta api ICE di masa mendatang. Mulai tahun 2013 akan ada tiga kali perjlaanan ICE per hari, pagi - siang dan malam yang menghubungkan Frankfurt dan London via Cologne, Brusesls dan Lili, pulang - pergi" ujar, Grube.





















Perusahaannya, menurut Grube juga berambisi menghubungkan langsung jalur Amsterdam- London untuk pertama kali. Diperkirakan, waktu tempuh perjalanan itu mencapai lima jam (FrankFurt-London) dan empat jam amenuju Amsterdam.



SAINGI PENERBANGAN

Grube juga berambisi menyaingi perjalanan pesawat terbang yang saat ini mencaai 50 penerbangan dari Frankfurt dan sekitarnya dari dan menuju London setiap hari.

Grube juga mengaku otimistis. Kebanyaka orang akan lebih memilih bepergian dengan ICE dengan waktu tempuh hampir sama jka menggunakan pesawat terbang yang hanya sekitar lima jam dan bisa langsung tiba di pusat kota.

Para penumpang pesawat masih harus membutuhkan waktu tambahan menuju pusat kota dari lapangan terbang yang kebanyakan terletak di pinggiran kota.
Mentri Transportas Jerman Peter Ramsauer mengatakan, menghubungkan Frankfurt dan Londoon dengan kereta api akan menjadi sebuah cerita sukses Eropa ketika sebuah visi menjadi kenyataan.

Menteri Perkeretaapian Jerman Theresia Villier yakin masyarakan Eropa akan mersa sangat senang dan menantikan pencapaian baru karena mereka bisa mencapai berbagai tujuan di seluruh Eropa dengan cara lebih mudah dan ramah lingkunganmulai tahun 2013.

Keberhasilan perjalanan perdanan ICE menjadi perjalanan pertama yang belum pernah dilakukan perusahaan besar jasa kereta api urostar, perusaahn patungan Perancis, Inggris dan Belgia. Deutshe Bahn harus mampu membuktikan perjalanan ICE benar benar aman. Hal itu tidak mudah. Ada persaingan dengan perusahaan lain yang sudah memonopoli jalur kereta api melalui terowongn bawah tanah, yang menghubungkan Ingrris dan darata Eropa.

Eurostar adalah perusahaan jasa kereta api yang sudah melayani rute terowongan bawah tana ke seluruh Eropa sejak tahun 1994, Perusahaan ini menyambut baik kehardiran calon kompetitor bau, Deutche Bahn.

0 komentar:

Post a Comment


News Studentsite

Followers

About Me

My photo
Everyone is a unique person .